Bab Marah ketika Memberikan Nasihat hingga Bab Mengulang Hadits Sampai Tiga Kali Agar Dapat Dipahami – Hadits 91-95 – Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Download Kajian Kitab: Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download ceramah agama dari Kitab Shahih Bukhari yang dibahas dan dikaji oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Ceramah agama dan kajian ini membahas hadits-hadits shahih yang terdapat di dalam Kitab Shahih Al-Bukhari. Kitab yang yang sangat populer dan merupakan salah satu kitab paling shahih setelah Al-Quran.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Bab Marah ketika Memberikan Nasihat hingga Bab Mengulang Hadits Sampai Tiga Kali Agar Dapat Dipahami (Hadits 91-95)“. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 25 Al-Muharram 1438 / 26 Oktober 2016 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Download juga kajian sebelumnya: “Bab Bergantian dalam Mencari Ilmu dan Bab Marah ketika Memberikan Nasihat (Hadits 89-90)

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Bab Marah ketika Memberikan Nasihat hingga Bab Mengulang Hadits Sampai Tiga Kali Agar Dapat Dipahami (Hadits 91-95)

Hadits ke-91:

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ الْعَلَاءِ قَالَ حَدَّثَنَا أَبُو أُسَامَةَ عَنْ بُرَيْدٍ عَنْ أَبِي بُرْدَةَ عَنْ أَبِي مُوسَى قَالَ سُئِلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ أَشْيَاءَ كَرِهَهَا فَلَمَّا أُكْثِرَ عَلَيْهِ غَضِبَ ثُمَّ قَالَ لِلنَّاسِ سَلُونِي عَمَّا شِئْتُمْ قَالَ رَجُلٌ مَنْ أَبِي قَالَ أَبُوكَ حُذَافَةُ فَقَامَ آخَرُ فَقَالَ مَنْ أَبِي يَا رَسُولَ اللَّهِ فَقَالَ أَبُوكَ سَالِمٌ مَوْلَى شَيْبَةَ فَلَمَّا رَأَى عُمَرُ مَا فِي وَجْهِهِ قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّا نَتُوبُ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ

“Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al ‘Ala` berkata, Telah menceritakan kepada kami Abu Usamah dari Buraid dari Abu Burdah dari Abu Musa berkata; Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang sesuatu yang Beliau tidak suka, ketika terus ditanya, Beliau marah lalu berkata kepada orang-orang: “Bertanyalah kepadaku sesuka kalian”. Maka seseorang bertanya: “Siapakah bapakku?” Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab: “Bapakmu adalah Hudzafah”. Yang lain bertanya: “Siapakah bapakku wahai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam?: “Bapakmu Salim, sahaya Syaibah” Ketika Umar melihat apa yang ada pada wajah Beliau, dia berkata: “Wahai Rasulullah, kami bertaubat kepada Allah ‘azza wa Jalla”.”

Simak penjelasan tentang bab di atas dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Kajian Kitab Shahih Bukhari: Bab Marah ketika Memberikan Nasihat hingga Bab Mengulang Hadits Sampai Tiga Kali Agar Dapat Dipahami (Hadits 91-95)


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.

Tulisan Bab Marah ketika Memberikan Nasihat hingga Bab Mengulang Hadits Sampai Tiga Kali Agar Dapat Dipahami – Hadits 91-95 – Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.) ditampilkan di Radio Rodja 756 AM.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bab Marah ketika Memberikan Nasihat hingga Bab Mengulang Hadits Sampai Tiga Kali Agar Dapat Dipahami – Hadits 91-95 – Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Badrusalam, Lc.)"

Posting Komentar